Panglima: Bodi Pesawat Sriwijaya Air Diupayakan Diangkat

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 18:11 WIB
Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyatakan operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 tetap digelar, termasuk untuk mengangkut bodi pesawat dari bawah permukaan laut. Konferensi pers penemuan black box Sriwijaya Air di JICT 2, Jakarta Utara. (CNN Indonesia/Melani Putri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 tetap digelar setelah penemuan kotak hitam (black box) Selasa (12/1) sore.

"Operasi belum selesai, terus akan kita lakukan evakuasi korban, termasuk seluruh potongan bodi pesawat kita upayakan diangkat," kata Hadi dalam konferensi pers di Dermaga JICT 2, Jakarta Utara, Selasa sore.

Pengangkatan bagian pesawat tersebut, kata dia, dalam rangka melengkapi data yang dibutuhkan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan penerbangan tersebut.


Selain itu, ia menegaskan operasi pencarian tetap dilakukan karena baru satu jenis black box yang ditemukan yakni yang merekam data penerbangan (FDR).

Hadi pun meyakini black box lainnya yakni yang merekam suara di kokpit pesawat (CVR) pun bisa segera ditemukan tim SAR gabungan.

(mln/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK