Donasi CT Arsa-Transmedia Bantu Nakes Siap Lawan Pandemi

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 13:38 WIB
Salah satu penerima donasi CT Arsa dan Transmedia mengaku bantuan tersebut membantu para tenaga medis tetap sehat dan siap melayani pasien Covid-19. Salah satu penerima donasi CT Arsa dan Transmedia mengaku bantuan tersebut membantu para tenaga medis tetap sehat dan siap melayani pasien Covid-19. (Foto: Dok. transmedia)
Jakarta, CNN Indonesia --

CT Arsa Foundation bersama Transmedia menyalurkan donasi dari partisipasi masyarakat dan pembaca Transmedia tahap sembilan untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Penyaluran kali ini telah berhasil didonasikan 15.785 masker KN95, 1.400 Goggles, 142 vitamin C C500 kepada 25 fasilitas kesehatan di beberapa daerah di Pulau Jawa.

Salah satu pihak penerima donasi, yang merupakan perwakilan dari Kota Kediri dan Kabupaten Kediri Dr. dr. Tri Maharani mengaku terbantu dengan bantuan donasi dari CT Arsa Foundation dan Transmedia untuk melengkapi kebutuhan alat pengaman diri para tenaga medis.


"Pandemi yang berlangsung hampir satu tahun ini, membuat kami mengalami kekurangan masker, goggles, vitamin, sehingga harus beli sendiri. Kami berterima kasih sekali karena donasi ini membantu kami tenaga medis tetap sehat dan siap melayani pasien Covid yang hari-hari ini meningkat tajam sekali," ujar Tri di Gedung Transmedia, Jakarta, Rabu (13/1).


Salur Bantuan dari Sabang sampai Merauke

Pada kesempatan yang sama, Kadiv. PR Trans TV selaku perwakilan Transmedia A. Hadiansyah Lubis mengatakan sampai saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada total 400 rumah sakit dan puskesmas maupun layanan kesehatan lain, dari Sabang sampai Merauke.

"Jika dilihat dari permintaan, kebutuhan akan APD dan vitamin masih banyak dibutuhkan, tentu kami berharap dapat memenuhi kebutuhan tersebut di tahap-tahap berikutnya," ujarnya.

Dengan demikian, donasi yang telah disalurkan CT ARSA Foundation dan Transmedia hingga 13 Januari 2021, mencapai lebih dari 30.000 APD (coverall), 13.000 lebih goggles, 65.000 lebih masker medis, 5.000 lebih masker non medis, ratusan box handscoon.

Selanjutnya, 5.000 botol susu sereal, 5.000 lebih roti, 2.000 biscuit, 4.000 kopi, 2.000 lebih faceshield, 3.500 botol air mineral, 35.000 vitamin, 2.000 safety boots dan sepatu pantofel perawat, 60 box biscuit, dan puluhan produk tisu basah.

Ketua CT ARSA Foundation Anita Chairul Tanjung memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan distribusi donasi melalui Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berjuang bersama melawan pandemic. Para tenaga medis sebagai garda terdepan, juga kepada para donatur, pemirsa dan pembaca Transmedia yang mendukung terlaksananya distribusi donasi melalui Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation. Di masa new normal ini, mari tetap menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan. Kita berdoa semoga keadaan menjadi lebih baik" ujar Anita.

Sebagai informasi, Transmedia merupakan grup media yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, dan Transvision.

(imb/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK