Ali bin Abdurrahman Dimakamkan, Pelayat Tinggalkan Lokasi

CNN Indonesia | Sabtu, 16/01/2021 11:53 WIB
Pelayat yang memadati kawasan pemakaman di TPU Rawajati, Pancoran mulai meninggalkan lokasiusai Ali bin Abdurrahman Assegaf dimakamkan. Para pelayat memadari acara pemakaman Ali bin Abdurrahman Assegaf. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jenazah Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal kemarin di Purwakarta, selesai dimakaman di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rawajati, Jalan Rawa Jati Timur, Pancoran, Jakarta Selatan. Para pelayat yang semula memadati kawasan tersebut mulai membubarkan diri.

Sebelum dimakamkan, jenazah guru Rizieq Shihab itu tiba pada pukul 10.41 WIB. Kedatangan jenazah langsung disambut ribuan pelayat yang sudah menunggu sejak pagi. Banyak dari mereka juga bersalawat sembari mengucap puji-pujian kepada Allah saat jenazah Ali melintas.

Jenazah langsung disalatkan sebelum dimakamkan.


Terlihat juga bila mayoritas dari mereka menggunakan masker, namun tidak menerapkan protokol kesehatan jaga jarak di antara pelayat.

Saat ini kerumunan pelayat terpantau sudah mulai terurai sehingga akses jalan sudah mulai terbuka.

Banyak dari pelayat yang mulai meninggalkan lokasi, namun masih banyak juga pelayat yang datang. Mereka masih membacakan doa usai pemakaman.

Habib Ali meninggal kemarin pada Jumat (15/1). Kabar ini disampaikan ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram @yusufmansurnew.

Ali bin Abdurrahman diketahui salah satu guru Rizieq Shihab, imam besar Front Pembela Islam. Ia orang pertama yang Rizieq temui sepulang dari Mekkah 10 November 2020 lalu.

(ryh/sur)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK