79 Penghuni Positif Corona, Panti di Jakbar Tutup Sementara

CNN Indonesia | Sabtu, 16/01/2021 13:04 WIB
Sebanyak 79 orang di Panti Yayasan Tri Asih, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, positif terpapar Covid-19. Ilustrasi kasus Covid-19. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalismaaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 79 orang di Panti Yayasan Tri Asih, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

Ketua Dewan Pengurus Yayasan Tri Asih, TA Widhiharsanto, mengatakan mereka yang terpapar merupakan kategori orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, pihaknya juga telah memutuskan untuk menutup panti sementara.

"Iya betul [beberapa anak dan pendamping di Yayasan yang terkonfirmasi positif]. Mereka sudah menjalani isolasi mandiri selama delapan hari," kata Widhiharsanto saat dihubungi, Sabtu (16/1).


79 orang itu terdiri dari 35 anak penghuni panti, 36 orang pendamping, serta 8 karyawan yang membantu mendampingi anak-anak.

Lantaran masuk dalam kategori OTG, kata Widhiharsanto, mereka hanya menjadi isolasi mandiri di Yayasan Tri Asih.

Sebab, menurut Widhiharsanto, rumah sakit rujukan maupun Wisma Atlet sudah tidak bisa lagi menampung pasien Covid-19.

"Semua rumah sakit dan Wisma Atlet penuh pasien. Kami telah mencoba memasukkan satu anak panti ke delapan rumah sakit. Tapi semuanya sudah tidak bisa menerima karena penuh," tuturnya.

Lebih lanjut, Widhiharsanto menuturkan saat ini pihaknya membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan selama proses isolasi terhadap 79 orang tersebut. Ia berharap ada bantuan dari para donatur untuk menyediakan asupan makanan bergizi serta vitamin.

"Kebutuhan kami saat ini sesuai anjuran dokter untuk isolasi adalah makanan yang sehat dan Vitamin C, E, dan D3, serta B-Komplesk," ucap Widhiharsanto.

(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK