Polisi Buru Pemilik Air Kencing Pemicu Tawuran Manggarai

CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 13:05 WIB
Polisi menyebut tawuran dipicu lantaran AG melemparkan air seni ke warung angkringan milik orang Gang Tuyul, salah satu kelompok pemuda di Manggarai. Ilustrasi tawuran. (iStockphoto/tzahiV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian tengah mengejar provokator berinisial AG dalam aksi tawuran antarwarga yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (18/1). AG diduga memicu tawuran usai aksinya melempar air seni ke salah satu kelompok yang bertikai.

"Jadi pelaku yang dicari itu inisial AG, lagi dicari ya," kata Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono saat dihubungi, Selasa (19/1).

Dalam aksi tawuran kemarin, polisi juga mengamankan seorang wanita. Namun, kata Budi, dia hanya berstatus sebagai saksi. Adapun AG, kata Budi, melempar air seni ke salah kelompok pemuda yang tengah berkumpul di sebuah warung.


"Ada warung angkringan milik orang Gang Tuyul dilempari air seni oleh Gang Gemtas (AG)," ujarnya.

Selain memburu AG, disampaikan Budi, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat serta pihak RW setempat. Kata Budi, diharapkan dalam pertemuan itu sejumlah pihak yang terlibat dalam aksi tawuran bisa ikut dihadirkan.

"Pihak RW diharapkan bawa orangnya yang bermasalah untuk dimintai keterangan," ucap Budi.

Aksi tawuran antar warga kembali terjadi di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan pada Senin (18/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Aksi ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi padat dan tidak bisa dilalui oleh pengendara. Kepolisian baru bisa membubarkan setelah menembakkan gas air mata.

"Kemarin awalnya ada saling lempar petasan, hari ini saling lempar air yang diduga air kencing. Itu yang memicu tawuran," kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah saat dikonfirmasi, Senin (18/1) malam.

(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK