Luhut Hibahkan Tanah 10 Hektare di Sentul City untuk PBNU

CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 22:53 WIB
Serah terima hibah tanah itu dilakukan di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (20/1). Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memberikan hibah sebidang tanah seluas 10 hektare di daerah Sentul, Bogor, kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Serah terima hibah tanah itu dilakukan di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/1). Luhut, yang ditunjuk Presiden Jokowi pada September 2020 sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu yang mengantar sendiri dokumen hibah tanah tersebut ke PBNU.

[Gambas:Instagram]


"Menko Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan M.P.A. berkunjung ke PBNU untuk menghibahkan tanah," tulis akun Instagram resmi @nahdlatululama, Rabu (20/1).

Menteri yang ditunjuk Jokowi menurunkan kasus covid dalam dua pekan itu menyerahkan hibah tanah kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj. Hadir juga dalam penyerahan tersebut Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid.

Dalam unggahan itu, PBNU menyebut tanah yang dihibahkan terletak di Sentul City. Namun, PBNU tidak menyebutkan pemilik asal tanah tersebut.

"Tanah Sentul City untuk PBNU 10 hektare yang diprakarsai oleh Pak Luhut Binsar Panjaitan dan diterima langsung oleh Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, Ketua Umum PBNU," ucapnya.

(dhf/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK