Hujan Sejak Minggu Pagi, 10 Titik di DKI Tergenang

CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 11:10 WIB
BPBD Jakarta mencatat 10 daerah di ibu kota tergenang dengan ketinggian 10 cm-45 cm akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu (24/1). Berikut daftarnya. 10 titik tergenang akibat hujan yang melanda Jakarta sejak Minggu (24/1) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah kawasan di daerah ibu kota tergenang akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (24/1) dini hari. Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD Provinsi DKI Jakarta  per 24 Januari pukul 09.00 WIB, ada 10 genangan air dengan ketinggian rata-rata 10 cm hingga 45 cm yang tersebar di beberapa titik

Pertama, terjadi di Jakarta Pusat. Genangan terjadi di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng dengan ketinggian air mencapai 10 cm.

Kedua, terjadi di di Jl. Dermaga, RT. 13 RW. 11, Kel. Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara dengan ketinggian 45 cm. 


Ketiga, di Jakarta Barat.  Genangan tersebar di tiga titik yaitu, Jl. Benda Raya, Kel. Kamal, Kec. Kalideres, Jakarta Barat dengan ketinggian air mencapai 25 centimeter.

Kemudian di Jl. Jelambar Baru Raya, Kel. Jelambar Baru, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat dengan ketinggian mencapai 30 cm. Kemudian di Jl. Latumenten, Kel. Jelambar, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat dengan ketinggian 10 centimeter.

Keempat, di wilayah Jakarta Timur. Terdapat di lima titik dengan ketinggian air berbeda-beda. Penyababnya dipastikan lantaran curah hujan tinggi.

Wilayah-wilayah itu yakni Jl. Taman Malaka Selatan 3B Blok B5 No.13, RT.3/RW.9, Kel. Malaka Sari, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur dengan ketinggian mencapai 15 cm. JL Raya Bekasi No. 08, RT.16/RW.1, Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur dengan ketinggian air mencapai 20 cm.

Kemudian di Jl. Kp. Baru No.31, RT.1/RW.4, Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur dengan ketinggian genangan mencapai 10 cm. Di tempat lainnya yakni di Jl. Pahat No.16, RT.10/RW.12, Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur dengan ketinggian 15 centimeter.

Terakhir di Jl. Lembah Aren, Blok K, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur dengan ketinggian air mencapai 10 centimeter.

(tst/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK