TNI AU Dukung Distribusi Donasi CT Arsa-Transmedia di Sulbar

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 12:58 WIB
CT ARSA Foundation bersinergi dengan TNI Angkatan Udara untuk menyalurkan donasi Dompet Amal Transmedia pada korban gempa bumi di Sulawesi Barat. CT ARSA Foundation bersinergi dengan TNI Angkatan Udara untuk menyalurkan donasi Dompet Amal Transmedia pada korban gempa bumi di Sulawesi Barat. (Foto: Arsip CT Arsa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim CT ARSA Foundation kembali mengadakan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan logistik bagi pengungsi bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat yang hingga Rabu (20/1) telah menelan 90 korban jiwa. Bantuan tersebut berasal dari Dompet Amal Transmedia, dengan CT ARSA Foundation selaku penyalur.

Agar dapat menyalurkan donasi hingga ke pelosok daerah serta dalam upaya menembus medan berat akibat longsor, CT ARSA Foundation bersinergi dengan TNI Angkatan Udara yang menyediakan fasilitas helikopter. Bantuan diserahkan kepada lebih dari 150 kepala keluarga.

Pada Jumat (22/1), tim CT ARSA Foundation terbang menuju Desa Taukong, Ulumanda, Majene dengan menumpangi helikopter Nass-3212 Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja. Helikopter dipiloti oleh Kapten Pnb Nurfi bersama co-pilot Lettu Pnb Prasetyo, membawa donasi berupa kebutuhan pokok, berbagai kebutuhan bayi dan anak-anak, obat-obatan, dan bantuan lain.


Sebelumnya, TNI Angkatan Darat telah turun ke lapangan sejak awal terjadi bencana alam. Mereka melakukan monitoring serta pencarian data dan informasi di Mamuju dan Majene.

CT Arsa Foundation menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.CT ARSA Foundation bersinergi dengan TNI Angkatan Udara untuk menyalurkan donasi Dompet Amal Transmedia pada korban gempa bumi di Sulawesi Barat. (Foto: Arsip CT Arsa)

Hasil laporan lantas disampaikan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Laporan itu ditindaklanjuti dengan pengiriman Hercules dari Lanud Halim Perdanakusuma untuk membawa bantuan ke Sulawesi Barat.

Asops Kaskoopsau II Kolonel Pnb Eko Sujatmiko mengungkapkan, selama delapan hari, total bantuan yang disalurkan lebih dari 200 ton, terdiri dari berbagai logistik. Penerbangan pesawat Hercules yang dilakukan TNI Angkutan Udara untuk distribusi adalah sebanyak 16 sorties, lalu 9 sorties dengan pesawat Boeing 737, 2 sorties dengan CN-295, dan 4 sorties dengan helikopter Super Puma H 3213.

CT ARSA Foundation menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemirsa Transmedia dan donatur Dompet Amal Transmedia, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung memenuhi kebutuhan agar mereka yang terdampak segera kembali bangkit.

Bersama CT ARSA Foundation dan Transmedia, bantuan untuk saudara-saudara kita di wilayah bencana dapat diberikan melalui rekening Dompet Amal Transmedia sebagai berikut:

Bank Mega: 01 074 00 11 111 889

Bank Mega Syariah: 10 000 100 100 100 4

Bank BNI: 70 123 70 321

Bank BCA: 375 0500 888

Bank Mandiri: 127 0000 2 7777 0

Bank BRI: 034 10 100 1617 301

Sebagai bentuk transparansi, Transmedia akan terus memperbarui data sumbangan yang telah diterima secara berkala.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK