Terima 25.600 Dosis Vaksin, Pemkab Bogor Akan Vaksinasi Nakes

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 18:52 WIB
Pemkab Bogor akan segera melakukan vaksinasi kepada nakes usai menerima 25.600 dosis vaksin covid dari pemerintah pusat. Pemkab Bogor akan segera melakukan vaksinasi terhadap nakes usai menerima 25.600 dosis vaksin. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Bogor telah menerima 25.600 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat pada Selasa (26/1). Selanjutnya, Pemkab Bogor akan melakukan vaksinasi massal terhadap 12.800 tenaga kesehatan.

"Akan dilakukan juga penyuntikan kepada 12.800 tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor," ungkap Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dari keterangan resmi yang diterima, Selasa (26/1.

Pemkab Bogor juga akan melakukan pencanangan vaksin Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan Kabupaten Bogor, antara lain, 101 puskesmas setempat, Puskesmas Cimandala, empat rumah sakit umum daerah (RSUD), RS Paru, RS Angkatan Udara, tujuh rumah sakit swasta, serta tujuh klinik di Kabupaten Bogor.


Iwan mengatakan, sejumlah pejabat daerah Kabupaten Bogor juga akan menerima vaksinasi pada Kamis (28/1). Mereka antara lain, Wabup Bogor Iwan Setiawan, Kepala BPJS setempat, Dr. Reza, Ketua Komisi IV Kabupaten Bogor, perwakilan MUI, serta sejumlah tokoh agama.

Untuk melaksanakan vaksinasi tersebut, kata Iwan, ia telah melakukan medical check up serta konsultasi dengan sejumlah dokter dan pakar.

Ia berharap, tindakan vaksinasi terhadap sejumlah pejabat daerah di wilayahnya dapat membangun keyakinan masyarakat akan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Salah satunya dengan penyuntikan vaksin Covid-19 ini," kata Iwan.

Iwan juga mengatakan, sembari menunggu distribusi vaksin gelombang berikutnya, Pemkab Bogor telah menyiapkan data masyarakat Bogor yang berhak menerima vaksin.

"Sembari nunggu pemberian vaksin Covid-19 tahap dua dan tahap satu ini berjalan. Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah menginventarisir BNBA (by name by address)," jelas Iwan.

Menurut Iwan, Kabupaten Bogor direncanakan bakal menerima 1,2 juta dosis vaksin dari pemerintah pusat. Adapun 25.600 dosis yang baru diterima merupakan distribusi tahap pertama. Pihaknya mengaku siap menerima seluruh dosis vaksin tersebut.

"Insyaallah kami siap menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 secara bertahap kita akan sampaikan kepada masyarakat," kata Iwan.

(iam/psp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK