Ledakan Tabung Gas di Penjaringan Rusak 4 Rumah Lukai 4 Orang

CNN Indonesia | Selasa, 02/02/2021 14:01 WIB
Ledakan tabung gas LPG di Penjaringan, Jakut, mengakibatkan empat rumah rusak dan empat orang luka akibat tertimpa bangunan. Ilustrasi ledakan. (Foto: Istockphoto/Inhauscreative)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah tabung gas Elpiji meledak di sebuah rumah di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2), dan mengakibatkan empat rumah di sekitar lokasi rusak.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan ledakan itu dari sebuah dapur di sebuah rumah.

"Jadi menyalakan kompor sekitar jam 05.15 WIB, atau setengah 6 pagi langsung terjadi ledakan," kata dia, saat dihubungi, Selasa (2/2).


Guruh menuturkan ledakan itu mengakibatkan rumah lain yang berada di sekitar lokasi turut terkena dampak. Total, ada empat rumah yang rusak akibat ledakan ini.

"Satu rumah kemudian kan berdempetan, berdekatan karena terjadi ledakan, kemudian didukung oleh struktur bangunan juga mungkin sudah lama jadi merusak ke beberapa rumah sebelahnya kiri dan kanan," tuturnya.

Ledakan ini juga mengakibatkan empat orang mengalami luka dan tertimpa reruntuhan bangunan. Keempat korban, kata Guruh, telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Dijelaskan Guntur, saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengusut penyebab ledakan tersebut.

"Kita sudah olah TKP di bersama dari detasement gegana sat brimob," ucap Guruh.

(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK