Sopir Elf Tubruk Polantas di Probolinggo Ditangkap Polisi

CNN Indonesia | Rabu, 03/02/2021 10:43 WIB
Polres Probolinggo menangkap sopir mobil angkutan umum jenis elf yang menubruk polantas saat berusaha kabur karena melakukan pelanggaran. Ilustrasi tempat kejadian perkara pidana. (Istockphoto/ TheaDesign)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian Resor Probolinggo, Jawa Timur, menangkap seorang pengemudi mobil penumpang umum (MPU) jenis Elf yang menubruk anggota Satlantas hingga terpelanting saat mencoba menghentikannya karena melakukan pelanggaran.

"Iya benar itu anggota Satlantas Polres Probolinggo. Infonya pelaku sudah diamankan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Surabaya, Selasa (2/2) seperti dikutip dari Antara.

Video mobil elf yang terlihat menubruk samping dengan sengaja anggota Satlantas Probolinggo itu sempat viral di media sosial. Video itu sendiri terlihat terekam dari pengendara yang melaju di belakang keduanya.


Gatot mengatakan personel gabungan langsung bergerak dan menangkap pengemudi MPU tak sampai 24 jam usai video itu beredar di media sosial hingga viral.

"Pengemudi sudah ditangkap dan akan diproses hukum. Tempat kejadiannya benar di Kota Probolinggo dan korban anggota Satlantas Polres Kabupaten Probolinggo," ucap perwira menengah Polri tersebut.

Mengenai kondisi korban, Gatot mengatakan anggota Satlantas Polres Probolinggo tidak mengalami luka serius.

Korban hanya mengalami luka memar dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

"Alhamdulillah tidak ada luka serius, hanya memar-memar," tutur dia.

Berdasarkan penelusuran pada pemberitaan sejumlah media lokal Jawa Timur, polantas tersebut kala itu sedang berupaya menghentikan pengemudi elf yang menerobos operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah tersebut.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK