Pengacara: Ustaz Maaher Meninggal Dunia di Rutan Polri

CNN Indonesia | Senin, 08/02/2021 21:06 WIB
Pengacara Ustaz Maaher mengabarkan kliennya meninggal pukul 19.00 WIB di rutan polisi, kini jenazahnya di RS Polri. Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata. (Arsip Pribadi via Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Soni Eranata atau akrab dikenal dengan sapaan Ustaz Maaher At-Tahuwailibi meninggal dunia dalam rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/2) malam.

"Betul beliau meninggal sekitar jam 7 malam di rutan Mabes Polri. Dan sekitar jam 8 dibawa ke RS Polri. saya saat ini menuju RS Polri Kramat Jati," ujar pengacara Maaher, Juju Purwantara, saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Juju mengatakan kliennya sebelumnya memang menderita sakit sehingga sempat meminta pembantaran kepada polisi.


"Beliau kan kami selalu mohon dibantarkan. Dan, beliau seminggu yang lalu baru pulang dari RS Polri habis perawatan," ujar Juju.

Terakhir kali, Juju mengaku meminta kembali pembantaran setelah perkara Maaher dilimpahkan ke ke Kejaksaan.

"Tiga hari lalu sudah dialihkan [kasusnya], dilimpahkan ke kejaksaan. Dan, Kamis saya sudah kirim surat atas nama kuasa hukum. Saya mintakan yang bersangkutan mohon karena kondisi sakit untuk kembali dirawat di RS Ummi," kata dia.

Sementara itu, Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengonfirmasi Maaher meninggal karena sakit. "Benar, karena sakit," kata dia saat dikonfirmasi wartawan.

Ustaz Maaher sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pidana dugaan ujaran kebencian. Semua bermula dari ocehannya melalui akun pribadi Twitter miliknya.

Maaher kesohor sebagai sosok pendakwah yang aktif di media sosial. Ia kerap melontarkan bahan ceramah melalui Twitter atau Instagram pribadi.

(dis, mjo/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK