Giring PSI soal Gibran Maju Pilgub DKI: Time Will Tell

CNN Indonesia | Kamis, 11/02/2021 12:37 WIB
Giring menilai Gibran berpeluang maju ke Pilkada DKI Jakarta mengikuti jejak sang ayah. Terlebih, menurut Giring, Gibran memiliki kesamaan dengan Jokowi. Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha bicara mengenai peluang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Giring menilai Gibran punya peluang untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta mengikuti jejak sang ayah. Terlebih, menurut Giring, Gibran memiliki kesamaan dengan Jokowi.

"Time will tell. Saya lihat gestur badannya mirip Pakde banget, apalagi kalau lagi mikir," kata Giring saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (11/2).


Rumor mengenai majunya Gibran sebagai calon Gubernur Jakarta sempat dikemukakan Partai Demokrat yang mempertanyakan keputusan pemerintah menolak pembahasan RUU Pemilu. Demokrat curiga penolakan pemerintah itu tak lepas dari Jokowi yang ingin menyiapkan Gibran sebagai calon gubernur DKI.

Padahal, Gibran baru saja terpilih sebagai Wali Kota Solo usai memenangi Pilkada Solo 2020.

Giring mengaku sempat bertemu dengan Gibran di Solo, Rabu (10/2) malam. Namun, dalam pertemuan itu, keduanya tidak membahas mengenai peluang Gibran maju dalam Pilkada DKI.

"Kemarin enggak membahas itu. Lebih banyak membahas program-program awal dia di Solo untuk membangkitkan ekonomi dan penyelesaian Covid-19 di Solo," ujarnya.

Mantan vokalis grup band Nidji itu juga mengatakan belum memikirkan apakah PSI bakal mendukung jika Gibran maju dalam Pilkada DKI. Menurutnya, saat ini, PSI fokus mengawal pemerintahan Gibran di Kota Solo.

"Masih jauh banget, belum kepikiran. PSI akan fokus mengawal Mas Gibran di Kota Solo dulu," tuturnya.

(dmi/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK