PAN Siapkan Pasha Ungu hingga Desy Ratnasari untuk Pilgub DKI

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 13:54 WIB
Selain Pasha Ungu, Bima Arya, dan Desy Ratnasari, DPP PAN juga menyiapkan Eko Patrio serta Zita Anjani untuk maju Pilkada DKI Jakarta. Selain Pasha Ungu, Bima Arya, dan Desy Ratnasari, DPP PAN juga menyiapkan Eko Patrio serta Zita Anjani untuk maju Pilkada DKI Jakarta. (Foto: Screenshot via Instagram/@pashaungu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Saleh Partaonan Daulay menyatakan bahwa partainya telah menyiapkan sejumlah nama untuk gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan datang.

Di antara nama-nama itu, terdapat mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu, Wali Kota Bogor Bima Aria, hingga Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari.

Selain tiga nama itu, terdapat juga dua nama lainnya yakni Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio serta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.


Saleh berkata, lima nama tersebut sudah memiliki rekam jejak yang baik sebagai politikus dan akan memberikan kontribusi bagi pembangunan Jakarta jika terpilih di pilkada mendatang.

"Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan," kata Saleh kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/2).

Namun begitu, dia menegaskan bahwa PAN masih konsentrasi melakukan konsolidasi nasional saat ini. Menurutnya, kegiatan PAN juga masih disibukkan dengan penyelenggaraan musyawarah wilayah dan musyawarah daerah .

"Diharapkan, akhir Februari ini akan selesai. Setelah itu, DPW dan DPW akan segera melaksanakan musyawarah cabang secara paralel, [lalu] DPD akan melaksanakan musyawarah ranting di seluruh Indonesia," katanya.

DPR saat ini masih menggodok rencana revisi UU Pemilu. Revisi tersebut salah satu poinnya mengenai jadwal penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta akan digelar 2022.

Bila revisi UU Pemilu tak dijalankan, maka Pilkada DKI akan tetap digelar 2024 seusai UU Pilkada saat ini.

Sebelumnya, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyatakan pihaknya telah mempersiapkan sembilan kader terbaik Partai Demokrat untuk maju di gelaran Pilkada DKI berikutnya.

Di antara nama-nama itu, terdapat nama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak hingga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.

Tak hanya Emil dan Dede, beberapa kandidat lain yang akan diusung yakni para kader Demokrat di Komisi III DPR-RI seperti Santoso, Didik Mukrianto, dan Hinca Panjaitan.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut tengah mempertimbangkan dua selebritas, Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk maju di Pilkada Jakarta.

(mts/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK