Rincian Jalur KRL yang Terganggu Akibat Banjir

CNN Indonesia | Sabtu, 20/02/2021 12:32 WIB
Banjir DKI Jakarta pada Sabtu (20/2) tak hanya mengganggu lalu lintas kendaraan tapi juga turut mempengaruhi jadwal KRL. Banjir yang menggenangi sebagian wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (20/2) tak hanya mengganggu lalu lintas kendaraan tapi juga turut mempengaruhi jadwal KRL. (ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banjir yang menggenangi sebagian wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (20/2) tak hanya mengganggu lalu lintas kendaraan tapi juga turut mempengaruhi jadwal KRL di ibu kota.

Berdasarkan informasi PT Kereta Commuter Indonesia melalui akun Twitter @CommuterLine, jalur KRL antara Stasiun Pondok Ranji-Kebayoran sempat tergenang air akibat hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu dini hari.

Kedua stasiun itu sempat tidak dapat dilintasi KRL. Namun, mengutip Antara, KAI Commuter menyatakan jalur rel perjalanan KRL pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran sudah dapat dilalui secara normal.


"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan KRL pada lintas Pondok Ranji - Kebayoran yang sempat terjadi mulai pukul 04.30 WIB sehubungan dengan tergenangnya jalur rel di lintas tersebut tepatnya di KM 17+5/6. Namun mulai pukul 07.22 WIB genangan air telah surut dan jalur rel kini dapat dilalui secara normal kembali," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan resminya pada Sabtu (20/2).

Akun @CommuterLine juga memaparkan bahwa beberapa lintas KRL lainnya juga terganggu akibat genangan banjir.

KA 1971 yang melayani KRL lintas Serpong-Tanah Abang hanya bisa melakukan perjalanan hingga Stasiun Sudimara dan kembali sebagai KA 1968 Sudimara-Parung Panjang.

Sementara itu KRL KA 1973 jurusan Parung Panjang-Tanah Abang juga hanya bisa melakukan perjalanan sampai Stasiun Sudimara dan kembali sebagai KA 1974 jurusan Sudimara-Rangkasbitung.

KA 1967 jurusan Parung Panjang-Tanah Abang juga berjalan melalui jalur kiri dari Stasiun Parung Panjang menuju Stasiun Pondok Ranji.

Selain itu, KA 1975 jurusan Tigaraksa-Tanah Abang jga hanya bisa melakukan perjalanan sampai Stasiun Sudimara dan kembali sebagai KA 1976 jurusan Sudimara-Rangkasbitung.



KA 1977 jurusan Parung Panjang-Tanah Abang juga berjalan jalur kiri dari Stasiun Sudimara menuju Stasiun Kebayoran.

Sementara itu, rute Batu Ceper-Sudirman terpantau aman dan dapat dilintasi KRL.



(rds/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK