Ikan di Tambak Luber, Warga Pejaten Mancing Lele Saat Banjir

CNN Indonesia | Minggu, 21/02/2021 02:17 WIB
Sejumlah warga di Pejaten Barat, Mampang, Jakarta Selatan mencari ikan di tengah banjir yang merendam wilayah tersebut. Sejumlah warga di Pejaten Barat, Mampang, Jakarta Selatan mencari ikan di tengah banjir yang merendam wilayah tersebut, Sabtu (20/2/2021). (CNN Indonesia/ Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah warga di kawasan Pejaten Barat, Mampang, Jakarta Selatan mencari ikan di tengah banjir yang merendam wilayah tersebut sejak Jumat (19/2) malam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, belasan warga mencari ikan menggunakan sejumlah alat, mulai dari serokan, pancing, hingga tombak.

Menurut Imam (39), salah seorang warga sekitar, ikan tersebut berasal dari tambak di kawasan Ragunan, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi. Ikan-ikan tersebut lepas dari tambak melewati aliran sungai hingga ke kawasan Pejaten.


"Lewat kali Ragunan, sama kali Ciliwung," kata dia, Sabtu (20/2).

Dia mengatakan ikan-ikan tersebut umumnya adalah jenis Galatama atau lele dengan berat minimal 2 kilogram, atau sebesar paha orang dewasa.

Imam mengaku sempat mendapatkan ikan tersebut menggunakan tombak sebelum kemudian lepas. Warga mencari ikan di tengah ruas jalan yang terendam dekat simpang Pejaten.

"Lepas. Pakai tombak, kena badannya, kepalanya," kata dia semangat.

Banjir di sejumlah titik di kawasan Mampang belum surut sejak Jumat (19/2). Banjir telah menenggelamkan belasan rumah warga hingga ketinggian dua meter.

Di Jalan Pejaten Barat Raya, banjir bahkan telah memutus akses lalu lintas dari arah Kemang menuju Pasar Minggu. Akibatnya, sejumlah kendaraan warga yang hendak lewat terpaksa harus putar balik.

Zaenal, salah satu warga Pejaten Barat, mengatakan kontrakannya terendam banjir hingga ketinggian dua meter sejak Jumat (19/2) malam. Ketinggian air terus naik hingga teranyar telah menutup atap kontrakannya.

"Selama ini, baru ini banjir kayak gini. Makanya kemarin kayak santai," kata dia kepada CNNIndonesia.com.

(thr/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK