Banjir Surut, Anies Apresiasi 16 Ribu Petugas Kerja Nonstop

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 18:50 WIB
Anies Baswedan menyebut penanganan banjir adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Courtesy of Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 16 ribu orang petugas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bekerja nonstop dalam penanganan banjir di ibu kota.

Ia mengatakan, banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi pada Sabtu (20/2) telah tuntas ditangani dan semua daerah terdampak telah surut.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 16.000 petugas Pemprov DKI yang bekerja nonstop mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, mengerahkan 1.013 pompa, termasuk 228 truk pemadam kebakaran, dan 100 truk penyiraman tanaman," kata Anies dalam video yang diunggah di YouTube Pemprov DKI, Selasa (22/3).


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan, lembaga sosial, relawan, ormas, TNI hingga Polri yang telah turun langsung dalam penanganan banjir.

Ia menyebut, penanganan banjir dampak curah hujan itu adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba, lalu dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur.

"Sehingga akhirnya, Alhamdulillah atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di ibu kota, mengembalikan Jakarta bisa berkegiatan seperti semula," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak semua pihak untuk tetap waspada dan memperhatikan ramalan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Semoga kinerja kita ke depan akan terus bisa ditingkatkan, sambil kewaspadaan terus kita jaga, tidak boleh kita lengah dan kita harus terus memperhatikan peringatan dari BMKG terkait dengan ramalan cuaca di hari-hari dan pekan-pekan ke depan," kata dia.

(yoa/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK