Tak Mau Komentari Survei, Risma Ingin Tuhan yang Menilai

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 18:31 WIB
Mensos Tri Rismaharini menyebut hanya dirinya dan Tuhan yang tahu isi dalam hati, Risma menganggap penilaian terhadap dirinya tak terbatas hanya dari survei. Menteri Sosial Tri Rismaharini. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini tak ingin ambil pusing terkait hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) soal kepuasan publik atas kinerjanya sebagai menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf.

LSI dalam hasil survei yang diungkap pekan ini menyatakan tingkat kepuasan publik terhadap Risma mencapai 65 persen. Menanggapi hal tersebut, Risma bahkan mengaku tidak tahu.

"Saya gak tahu ya, saya kerja saja. Saya gak bisa ngomong ukuran saya. Jadi ya Tuhan lah yang menilai," katanya saat ditemui di salah satu Gudang Kemensos di Jakarta, Selasa (22/2).


Risma juga menegaskan hanya ia dan Tuhan yang mengetahui pikiran dan kinerjanya selama ini. Prinsip tersebut membuat Risma menganggap penilaian terhadap dirinya tak bisa hanya melihat dari hasil survei tersebut.

"Mohon maaf ya, karena yang tahu persis apa yang ada di hati dan pikiran saya itu hanya Tuhan, bisa saja saya bohongi seseorang, tapi Tuhan tak bisa dibohongi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, LSI mengadakan survei kepuasan publik terhadap jajaran menteri Presiden Jokowi. Dari survei tersebut, diketahui Mensos Risma menjadi urutan ke-empat dengan tingkat kepuasan publik sebesar 65 persen.

Risma masih berada di bawah Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan tingkat kepuasan 68 persen, kemudian di urutan kedua adalah Menteri Parekraf Sandiaga Uno dengan 69 persen, dan urutan teratas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebesar 75 persen.

LSI menyatakan survei dilakukan pada 25-31 Januari 2021 terhadap 1.200 responden. LSI menggunakan metode multistage random sampling dalam pengambilan sampel. Survei diperkirakan memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

(mln/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK