Setpres Jelaskan Detik-detik Kerumunan Jokowi di NTT

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 19:27 WIB
Sekretariat Presiden menyampaikan bahwa Presiden Jokowi menegaskan bahwa telah berupaya mengimbau kerumunan di NTT mematuhi protokol kesehatan. Presiden Joko Widodo. (Muchlis Biro Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretariat Presiden (Setpres) menyampaikan kerumunan penyambutan Presiden Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bentuk antusiasme warga setempat.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan kejadian itu berlangsung di Maumere. Saat itu, Jokowi hendak menghadiri peresmian Bendungan Napun Gete.

"Jadi sebenarnya, itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi," kata Bey kepada wartawan, Selasa (23/2).


Bey menyampaikan warga sudah berjejer saat rombongan kepresidenan datang. Saat mobil Jokowi sampai di lokasi, warga berebut mendekat.

Ia menyampaikan Jokowi berinisiatif menyapa para warga yang sudah datang. Jokowi membuka atap mobil untuk melambaikan tangan dan mengingatkan protokol kesehatan.

"Dalam video tampak saat menyapa pun presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," ujarnya.

Bey pun menjelaskan momen saat Jokowi meladeni kerumunan. Ia juga membahas soal aksi Jokowi bagi-bagi hadiah di tengah kerumunan.

"Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaos, dan masker. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan," ucap Bey.

Sebelumnya, sejumlah video kunjungan Jokowi di NTT beredar di media sosial. Beberapa di antaranya memperlihatkan rombongan mobil kepresidenan dikeliling kerumunan warga.

Jokowi tampak membuka atap mobil. Lalu ia menyapa para warga. Sesekali Jokowi menunjuk masker di mulutnya seraya mengingatkan warga akan kedisiplinan protokol kesehatan.

(dhf/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK