Alumni IPDN Disiapkan Jadi Calon Ajudan Gibran Anak Jokowi

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 20:22 WIB
Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming yang akan memilih sendiri ajudan dari alumni IPDN tersebut. Pemkot Solo menyiapkan ajudan dan staf pendamping lainnya untuk Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Solo, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota Solo menyiapkan staf pendamping Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka. Mereka akan langsung bekerja usai putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dilantik, Jumat (26/2) mendatang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Solo, Wahyu Kristina menjelaskan jajaran staf tersebut termasuk ajudan yang akan mendampingi Gibran.

"Kita usulkan beberapa nama," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/2).


Informasi yang dihimpun, nama-nama calon ajudan Gibran diseleksi dari alumni terbaik IPDN. Dari beberapa nama tersebut nantinya Gibran memilih satu orang yang ditetapkan sebagai ajudan.

"User-nya (Gibran) yang nanti memilih mana yang paling cocok," ujarnya.

Selain ajudan, Pemkot juga menyiapkan sejumlah staf lain seperti asisten pribadi, ketatausahaan, dan sopir.

"Sekpri, driver, dan tata usaha nanti dari Bagian Umum. Ajudan dari Prokompim karena itu bagian dari komunikasi pimpinan," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (PLH) Wali Kota Solo, Ahyani berharap ajudan sudah ditetapkan sebelum pelantikan Gibran di Gedung DPRD, Jumat (26/2).

"Karena besok kan waktu pelantikan sudah mendampingi," katanya.

Gibran bersama wakilnya Teguh Prakosa dijadwalkan dilantik 26 Februari mendatang, di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual.

(syd/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK