Jokowi Lantik Gubernur Sumbar, Kepri, dan Bengkulu Hari Ini

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 08:22 WIB
Presiden Jokowi dijadwalkan melantik gubernur terpilih Sumbar, Kepri, dan Bengkulu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.30 WIB. Presiden Jokowi akan melantik tiga gubernur dan wakil gubernur terpilih, yakni Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu di Istana Negara, Jakarta, hari ini, Kamis (25/2). (Muchlis - Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinald.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan Jokowi juga akan melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta Bengkulu.

"Pelantikan Gubernur Sumbar, Kepulauan Riau, dan Bengkulu," kata Heru lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (25/2).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta sekitar pukul 10.30 WIB.

Mahyeldi-Audy terpilih memimpin Sumbar usai memenangkan Pilkada Serentak 2020. Mereka memperoleh 726.853 suara atau 32,4 persen suara sah.

Pasangan yang diusung PKS dan PPP ini mengalahkan tiga pasangan calon lainnya. Mereka ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Jumat (19/2) usai sengketa di Mahkamah Kontitusi selesai.

Sementara Pilkada Kepulauan Riau dimenangkan Ansar Ahmad-Marlin Agustina. Pasangan yang diusung Golkar, NasDem, PPP, dan PAN itu meraih 308.553 suara.

Adapun Pilkada Bengkulu dimenangkan Rohidin Mersyah dan Rosjhonsyah. KPU menetapkan Rohidin-Rosjhinsyah yang diusung PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, dan PPP sebagai pemenang dengan perolehan suara 41,2 persen.

(dhf/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK