Jumat Siang Nurdin Lantik Kepala Daerah, Malam Dicokok KPK

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 12:10 WIB
Pada Jumat (26/2), Nurdin Abdullah sempat melantik 11 Kepala Daerah di Sulawesi Selatan sebelum pada malam harinya ditangkap KPK. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sempat melantik 11 Kepala Daerah sebelum pada malam harinya ditangkap KPK. (Arsip Istimewa via Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah sempat melantik 11 kepala daerah pada Jumat (26/2) siang sebelum pada malam harinya ditangkap oleh KPK.

 Pelantikan dilakukan di Baruga Karaeng Pattingaloang yang berada di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

"Atas nama Presiden Republik Indonesia, hari ini saya secara resmi melantik sebelas Kepala Daerah dan Wakilnya di Sulawesi Selatan, yang merupakan hasil Pilkada Langsung beberapa waktu lalu," ujarnya Nurdin dalam akun Facebook pribadinya, dikutip CNNIndonesia.com.


Nurdin sempat berpesan kepada kepala daerah yang baru dilantik untuk mengemban jabatan dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya, bahwa saudara-saudari sekalian merupakan orang-orang pilihan di daerah ini, yang dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta amanah dari rakyat dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

11 pasang kepala daerah yang dilantik itu antara lain Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Mallagani (Kabupaten Gowa) dan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Kota Makassar.

Kemudian, ada S Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Kabupaten Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Kabupaten Pangkep), dan Suardi Saleh-Aska Mappe (Kabupaten Barru).

Selanjutnya, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Kabupaten Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kabupaten Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Kabupaten Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Kabupaten Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Kabupaten Luwu Utara), dan Budiman Hakim ( Kabupaten Luwu Timur).

Sebelumnya penangkapan Nurdin dibenarkan Plt Jubir KPK, Ali Fikri. Dari informasi yang dihimpun, tim penindakan KPK juga mengamankan lima orang selain Nurdin. 

(dra/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK