Mortir Seberat 50 Kg Ditemukan Warga di Tepi Kali Cipinang

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 20:02 WIB
Mortir berukuran setengah meter dan berat sekitar 50 kg itu telah dibawa Tim Jibom Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Warga menemukan mortir di pinggir Kali Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (1/3) sore. Ilustrasi (Dok. Polres Jaksel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah mortir ditemukan di pinggir Kali Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (1/3) sore. Mortir itu ditemukan oleh seorang warga yang tengah mencari besi.

"Itu ada tukang cari-cari besi, cari paku, pakai alat besi yang nempel, begitu ke barang itu, berat dia. Ternyata setelah diangkat mortir," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma kepada CNNIndonesia.com, Senin (1/3).

Yusup mengatakan warga yang menemukan benda tersebut langsung melapor ke pihak RT, Babinsa hingga Bhabinkamtibmas. Selanjutnya, aparat memanggil Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Metro Jaya.


"Terus benda itu diangkat ke atas. Kita panggil Tim Jibom Polda Metro Jaya," ujarnya.

Yusup mengatakan mortir itu berukuran sekitar setengah meter dengan berat sekitar 50 kilogram. Menurutnya, mortir itu telah dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Sudah dibawa ke Polda Metro Jaya, tadi sekitar pukul 17.30 WIB," ujarnya.

Lebih lanjut, Yusup mengatakan bahwa Tim Jibom Polda Metro Jaya masih mendalami asal-usul mortir tersebut.

"Kemungkinan kan itu tahun berapa itu ya karena itu kan udah gosong, udah kebakar. Atau bisa juga karena tertimbun di tanah juga bisa makanya hitam jadi kelihatannya kaya kebakar," katanya.

(yoa/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK