Seribuan Anggota TNI Mulai Vaksinasi Hari Ini

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 13:07 WIB
Kapuspen TNI menyatakan per Selasa (2/3) sudah ada 1.746 prajurit yang menjalani vaksinasi, di mana mereka adalah Babinsa dan Babinpotdirga. Ilustrasi proses vaksinasi Covid-19. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan per hari ini telah ada 1.746 prajurit yang menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksin itu diberikan kepada satuan TNI di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah.

"Benar Sudah (divaksin)," kata Achmad Riad saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (2/3).

Namun, Achmad Riad tak menjelaskan apakah sebanyak 1.746 anggota TNI yang telah divaksin hari ini akan ditugaskan menjadi pelacak atau tracer Covid-19 ke depannya. Berdasarkan informasi 1.746 anggota TNI ini merupakan anggota Babinsa dan Babinpotdirga.


Riad menyebut, vaksinasi terhadap anggota TNI tak berhenti di situ. Vaksinasi kata dia, akan terus dilakukan terhadap anggota TNI yang memang menjadi salah satu garda depan dalam penanganan Covid-19 ini.

"Akan ada lagi di provinsi lain. Saya masih tunggu info dari Puskes TNI dan Ster TNI," katanya.

Di tempat terpisah, Dandim 0504 Jakarta Selatan Kolonel Ucu Yustiana menargetkan 1.300 anggota TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya mendapat suntik vaksin dalam tiga hari ke depan.

"Keseluruhan targetnya di Jakarta Selatan ini 1.300 orang," kata Ucu.

Hari ini, kata dia, pihaknya memang menyelenggarakan vaksinasi untuk pertama kali bagi TNI-Polri dan ASN. Vaksinasi akan digelar selama tiga hari.

"Untuk Kodim Jakarta Selatan sendiri kita laksanakan di Poliklinik bantuan di Bintaro. Kemudian hari ini sasaran kita sekitar 457 orang. Dari anggota Kodim 309 dan anggota resimen Arhanud 157 orang," katanya.

Sementara untuk Rabu (3/3) besok, vaksinasi kata Ucu akan diberikan kepada anggota Batalyon Arhanud 10 sebanyak 459 orang.

"Kemudian hari Kamis (4/3) sisanya yang belum bisa melaksanakan vaksinasi untuk hari pertama dan kedua," jelasnya.

Infografis Daftar Warga Disuntik Vaksin Covid Tahap Dua

(tst/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK