Dua Hari, Densus 88 Tangkap Delapan Terduga Teroris di Jatim

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 17:32 WIB
Kabid Humas Polda Jatim menyatakan 8 orang yang ditangkap dalam dua hari terakhir adalah pengembangan dari operasi penangkapan 12 terduga sebelumnya. Ilustrasi penjara. (Istockphoto/menonsstocks)
Surabaya, CNN Indonesia --

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap sebanyak delapan orang terduga teroris di Jawa Timur (Jatim) dalam kurun waktu dua hari terakhir, Senin (1/3) hingga Selasa (2/3).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut penangkapan itu terjadi di tiga daerah sekaligus, yakni Surabaya, Malang dan Bojonegoro.

"Yaitu itu di Surabaya, kemudian di Malang dan Bojonegoro," kata Gatot, Selasa (2/3).


Gatot merinci delapan terduga teroris, dua di antaranya berasal dari Surabaya, dua di daerah Malang dan empat di Bojonegoro.

"Di daerah Surabaya, Densus 88 mengamankan dua orang. Di daerah Malang mengamankan dua orang terduga teroris. Begitu juga di Bojonegoro, diamankan empat orang terduga teroris," ucapnya.

Gatot menyebut, diringkusnya terduga delapan teroris itu merupakan pengembangan dari operasi penangkapan 12 terduga yang dilakukan Densus 88 pekan lalu di Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Mojokerto.

"Dari 12 tersangka kemarin, dan sekarang diamankan lagi ada 8 maka total semuanya hampir 20 orang yang diamankan," tambahnya.

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK