PAN Minta Anies Tegas Seperti Jokowi Terkait Jual Saham Bir

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 17:45 WIB
Fraksi PAN DPRD DKI mendukung Pemprov DKI menjual saham pada perusahan bir PT Delta Djakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta berani meniru Presiden Joko Widodo yang mecabut ketentuan investasi miras. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melepas kepemilikan saham pada perusahaan bir PT Delta Djakarta. Bambang meminta Gubernur DKI Anies Baswedan tegas seperti Presiden Joko Widodo yang berani mencabut ketentuan investasi minuman keras (miras).

"Pak Anies harus bisa tegas seperti Pak Jokowi yang membatalkan perpres soal investasi miras," kata Bambang dalam keterangannya, Selasa (2/3).

Bambang mengatakan selama ini Pemprov DKI selalu menyatakan penjualan saham bir terganjal restu DPRD DKI. Oleh karena itu, ia menegaskan Fraksi PAN mendukung upaya Pemprov untuk menjual saham yang dimiliki DKI sejak era Gubernur Ali Sadikin itu.


"Pak Gubernur dan Pak Wagub, Fraksi PAN mendukung 100 persen keputusan untuk menjual saham Delta," ujarnya.

Bambang melihat kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta selama ini kerap menjadi tameng bagi pemegang saham lainnya seperti San Miguel.

"Karena Pemprov berstatus sebagai regulator juga, sehingga pemilik saham lainnya merasa aman," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penjualan saham DKI di PT Delta masih membutuhkan waktu. Namun, ia memastikan Pemprov tetap akan menjual saham tersebut sebagai bagian dari janji kampanye Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Prosesnya tidak seperti menjual barang sendiri, ada prosesnya, ada tahapannya, di antaranya harus mendapat persetujuan dari DPRD provinsi DKI Jakarta," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (1/3).

(yoa/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK