BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir di DKI

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 10:17 WIB
BMKG meminta warga waspada terhadap potensi hujan disertai kilat/petir yang terjadi di sejumlah wilayah di ibu kota mulai malam ini. Ilustrasi hujan. (Istockphoto/Yury Karamanenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini untuk beberapa wilayah DKI Jakarta dalam prakiraan cuaca, Rabu (3/3).

Empat wilayah di DKI Jakarta berstatus waspada yaitu diperkirakan berpotensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada malam dan dini hari.

Empat wilayah itu di antaranya Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.


Kendati demikian, BMKG memprediksi cuaca hingga siang ini sebagian besar wilayah di DKI berawan. Jakarta Barat diprediksi berawan, lalu ada Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan. Sementara itu, di Jakarta Timur dan Utara, BMKG memprediksi akan terjadi hujan ringan.

Pada malam hari, prediksi cuaca juga masih sama didominasi berawan. Jakbar, Jakpus, Jaksel, Jakut dan kepulauan seribu diprediksi akan berawan. Sementara itu, Jaktim diprediksi masih akan hujan ringan.

Kemudian, pada dini hari, BMKG memprediksi akan terjadi hujan ringan di beberapa wilayah yaitu di Jakbar dan Jakut. Wilayah kepulauan seribu diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Jaktim dan Jaksel diprediksi akan berawan. Sedangkan Jakpus menjadi satu-satunya wilayah yang diprediksi akan cerah berawan pada dini hari nanti.

(yla/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK