Suasana Jelang KLB Demokrat, Bus Hilir Mudik Angkut Peserta

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 08:57 WIB
Sejumlah aktivitas jelang KLB Demokrat mulai terlihat di Hotel The Hill Hotel and Resort, Sibolangit. Kongres dikabarkan dibuka pada pukul 10.30 WIB. Spanduk menuju lokasi hotel deli serdang (agus supratman/cnn indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar oleh sejumlah mantan kader Demokrat di Hotel The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3). Dari sejumlah informasi yang dihimpun, kongres akan resmi dibuka pukul 10.30 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, aktivitas KLB sudah terasa sejak pagi. Sejumlah bus hilir mudik mengangkut sejumlah peserta KLB. Meski demikian, para pewarta belum diberikan akses masuk ke dalam arena KLB.

Sejumlah ruas jalan menuju arena kongres juga dipadati bendera-bendera Partai Demokrat. Meski demikian, satu-dua spanduk penolakan terhadap gelaran KLB juga terpasang di sejumlah sudut jalan di Sibolangit.


Belum ada rundown dari panitia terkait gelaran KLB pada hari pertama. Wartawan juga belum mendapatkan informasi mengenai pejabat-pejabat daerah setempat yang dikabarkan bakal ikut hadir di KLB hari ini.

Sebelumnya, Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan mengatakan ada beberapa nama kandidat yang masuk dalam bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) KLB hari ini.

Hencky mengatakan nama-nama itu di antaranya adalah Kepala Staf Presiden Moeldoko, bekas Wasekjen DPP Demokrat Mayjen (Purn) Yahya Sachawiria, mantan politikus Demokrat Darmizal hingga Max Sopacua.

"Intinya kita terbuka dari luar dan dari dalam, [partai]" kata Hencky kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/3).

Hencky mengklaim KLB Demokrat sudah didukung oleh 387 Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari seluruh Indonesia. Ia menilai jumlah dukungan itu sudah memenuhi kuorum untuk menggelar KLB.

(ags/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK