Polisi Tertibkan Antrean Vaksinasi Lansia di Istora

CNN Indonesia | Rabu, 10/03/2021 15:29 WIB
Kapolsek Tanah Abang menuturkan kronologi polisi turun tangan membantu menertibkan antrean vaksinasi lansia di Istora Senayan yang digelar Kementerian BUMN. Ilustrasi vaksinasi covid-19 bagi lansia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polsek Tanah Abang turun tangan untuk menertibkan antrean peserta vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/3).

Vaksinasi itu diketahui digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bagi para pelayanan publik dan lansia.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan selama proses vaksinasi lansia itu, antrean para peserta sempat tak berjarak. Atau dengan kata lain, tak sesuai dengan aturan protokol kesehatan.


"Terus petugasnya kami lihat kurang mumpuni makanya kami ambil alih. Kami sampaikan bahwa harusnya ikuti prokes, saya bawa mobil pengeras suara, alhamdullilah kita urai dan sekarang tertib," kata Singgih saat dikonfirmasi, Rabu (10/3).

Singgih menuturkan pihaknya juga telah meminta panitia menyiapkan peralatan untuk bisa mengurai massa. Tujuannya, untuk mencegah penumpukan antrean peserta kembali terulang.

"Kami arahkan panitia agar di depan itu diberi sound system sehingga bisa memberikan informasi kepada masyarakat baik kalau masih penuh di dalam agar menunggu di luar," kata Singgih.

Lebih lanjut, Singgih berharap ke depannya panitia juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dengan demikian, kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

"Tadi saya marahi juga panitianya, kita ini sama-sama mendukung kegiatan vaksinasi. Kita dukung banget jangan berpikir lain-lain, cuma koordinasi yang baik," ucap Singgih.

Saat ini, Singgih memastikan, proses vaksinasi lansia dan pelayan publik di Istora Senayan itu telah berjalan tertib dan kondusif.

Infografis Daftar Warga Disuntik Vaksin Covid Tahap Dua
(dis/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK