Dua Bos Sinarmas Dilaporkan ke Polisi soal Dugaan Penipuan

CNN Indonesia | Minggu, 14/03/2021 13:27 WIB
Komisaris Utama dan Direktur Utama PT Sinarmas dilaporkan ke Bareskrim Polri soal dugaan tindakan penipuan. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisaris Utama dan Direktur Utama PT Sinarmas dilaporkan ke Bareskrim Polri soal dugaan tindakan penipuan, penggelapan, pemalsuan surat hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Laporan itu terdaftar dengan Nomor LP/B/0165/III/2021/BARESKRIM tertanggal 10 Maret 2021. CNNIndonesia.com telah mengonfirmasi laporan itu Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

"Benar (laporannya)," kata Rusdi, Minggu (14/3).


Pelapor dalam laporan tersebut tertera atas nama Andri Cahyadi. Sedangkan terlapor tertulis bernama Indra Widjaya yang diketahui merupakan Komisaris Utama PT Sinarmas dan Kokarjadi Chandra, selaku Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas.

Dalam laporannya, kedua orang itu diduga telah melanggar Pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan, Pasal 372 KUHP tentang penggelapan, Pasal 374 tentang penggelapan dalam jabatan.

Selain itu, keduanya juga diduga melanggar pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat, serta Pasal 2,3,4, dan 5 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.
Sebagaimana tertulis dalam LP, dugaan penipuan itu dilakukan pada Desember 2020 di salah satu tempat di Jakarta Selatan.

CNNIndonesia.com masih berupaya menghubungi PT Sinarmas untuk meminta tanggapan tentang laporan dugaan penipuan. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari PT Sinar Mas.

(yoa/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK