Angkot Terguling di Tol Cipali, Lima Orang Luka Berat

CNN Indonesia | Minggu, 21/03/2021 16:10 WIB
Lima dari 10 penumpang angkutan kota (Angkot) mengalami luka berat setelah angkot yang mereka tumpangi terguling di ruas Tol Cipali KM 178. Ilustrasi. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia --

Angkutan Kota (Angkot) yang mengangkut 10 penumpang terguling di jalan tol Cikopo-Palimanan, KM 178. Lima dari 10 penumpang mengalami luka berat dalam kejadian, Minggu (21/3) pukul 09.20 WIB itu. 

Mengutip Antara, Petugas Polres Majalengka, Jawa Barat, telah menangani kecelakaan kecelakaan dan mengevakuasi korban. Diduga kecelakaan disebabkan karena ban pecah.

"Kecelakaan ini diakibatkan ban kendaraan angkot yang membawa 10 penumpang, pecah," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Majalengka Ipda Yudi F B Simanjuntak di Majalengka.


Yudi mengatakan kejadian kecelakaan tunggal kendaraan angkot E-1989-HU tersebut, bermula saat ban sebelah kiri angkot yang melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo itu pecah.

"Sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan kecelakaan pun tidak dapat dihindari," tuturnya.

Yudi mengatakan untuk kondisi kendaraan setelah terjadi kecelakaan tunggal itu, posisi terbalik miring, di mana bagian depan menghadap ke arah timur.

"Posisi akhir kendaraan terbalik miring menghadap timur," ungkap-nya.

Sementara itu GM Operasi Tol Cipali Suyitno mengatakan di dalam angkot yang mengalami kecelakaan terdapat 10 penumpang dan satu sopir, dari jumlah tersebut lima di antaranya mengalami luka berat.

"Lima orang luka berat dan lainnya luka ringan, untuk korban jiwa tidak ada," ujarnya.

(Antara/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK