14 Korban Bom Katedral Makassar Luka di Muka, Leher dan Perut

CNN Indonesia | Minggu, 28/03/2021 12:22 WIB
Mabes Polri mengatakan ada 14 orang yang terkena luka akibat ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulsel pada Minggu (28/3). Ledakan di Katedral Makassar. (Foto: AFP/INDRA ABRIYANTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mabes Polri mengatakan ada 14 orang yang terkena luka akibat ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulsel pada Minggu (28/3).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menuturkan ada 14 orang yang terkena ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral. Ada 3 orang yang dirawat, lainnya adalah 7 orang di RS Pelamonia dan 4 orang lainnya di RS Akademis.

"Rata-luka bagian leher, dada, muka tangan dan kaki. Dan ada sekuriti luka di bagian perut dan kepala," kata Argo dalam jumpa pers di Jakarta pada hari ini.


Saat ini semuanya masih dalam perawatan. Mabes Polri juga masih menyelidiki kejadian tersebut berkaitan dengan dugaan tindak pidana terorisme.

Sebelumnya, jurnalis Trans Media Ibnu Munsir mengatakan ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, pertigaan Jalan Kartini. Di lokasi, sudah terlihat anggota Brimob dan tim Gegana Polda Sulawesi Selatan.

"Sebelumnya beberapa bagian tubuh masih terlihat di lokasi, ada juga nampak tepat di depan pintu sebelah kanan," terang dia.

(ryn/asa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK