Airlangga dan Suharso Bakal Bentuk Tim Siapkan RPJP 2025-2045

CNN Indonesia | Rabu, 31/03/2021 00:46 WIB
Golkar dan PPP sepakat membentuk tim untuk mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045. Golkar dan PPP sepakat membentuk tim untuk mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/3) malam.

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan itu, salah satu hal yang dibahas keduanya adalah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) nasional.

Dari pembahasan tersebut, ia mengatakan Golkar dan PPP telah bersepakat untuk membentuk tim yang mempersiapkan RPJP 2025-2045.


"Kami juga bahas terkait mengenai rebooting rencana ke depan, RPJP sampai 2024 tentu perlu dilanjutkan 2025-2045, sehingga Partai Golkar dan PPP sepakat untuk membentuk tim. Tim itu akan mempersiapkan ke arah RPJP 2025-2045," kata Airlangga usai pertemuan.

Kedua partai, sambung Airlangga, juga melihat pentingnya keberlanjutan pembangunan di Indonesia. Menurut dia, keberlanjutan adalah kunci kemajuan suatu bangsa.

Kendati demikian, untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Indonesia dihadapkan pada beberapa tantangan ke depan.

"Ini semua membutuhkan perencanaan yang mendalam, Partai Golkar maupun PPP mempunyai tokoh-tokoh yang mempunyai kemampuan secara teknokratis baik di pemerintahan maupun parlemen, semua ini lah yang akan dibangun bersama," ucap dia.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PPP Suharso menjelaskan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020- 2024 adalah perencanaan pembangunan yang disusun untuk jangka waktu lima tahun dan merupakan bagian akhir dari RPJP 2005-2025.

RPJP 2005-2025 sendiri, saat penyusunannya, kat dia, dibidani oleh Golkar dan PPP.

"Jadi kesamaan sejak membentuk UU itu kami ingin melanjutkan pada masa yang akan datang," kata dia.

Sebagai informasi, sebelum pertemuan hari ini, dua Ketua Umum partai itu juga sempat bertemu pada awal Maret lalu. Kala itu, Airlangga menyambangi Suharso di kantor Suharso, bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

(yoa/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK