Kesaksian Juru Parkir Lihat Mabes Polri Diserang

CNN Indonesia | Rabu, 31/03/2021 17:46 WIB
Seorang juru parkir yang bekerja di sekitar Mabes Polri mengaku mendengar suara tembakan kala ada dugaan serangan teroris pada Rabu sore. Tangkapan layar rekaman video pengawas (CCTV) saat terduga teror menyerang Mabes Polri, Jakarta Selatan. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang terduga teroris diduga berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) sore.

Berdasarkan rekaman video yang diterima CNNINdonesia.com, seorang terduga terjatuh di depan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri setelah dilumpuhkan polisi.

Dari rekaman video kamera pengawas (CCTV) sekitar yang merekam kejadian itu terlihat seorang berpakaian menutupi hampir seluruh tubuhnya mendatangi area di Rupatama Mabes Polri. Dia pun terlihat menodongkan senjata, sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh tembakan petugas.


Salah seorang juru parkir yang berada di sekitar lokasi saat peristiwa terjadi, Ari (27), mengaku mendengar suara tembakan saat itu.

"Awalnya sekali [suara tembakan terdengar] kencang. Saya di dalam mobil langsung keluar. Ini orang iseng atau apa, enggak mungkin ya kan orang di Bareskrim. Enggak mungkin orang main petasan. Ternyata, benar tembakan," kata Ari saat ditemui.

Ia mengaku mendengar suara tembakan itu setidaknya tidak hanya sekali.

"Tujuh kali [terdengar]," katanya.


Pantauan CNNINdonesia.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Sementara sejumlah awak media, tidak diperbolehkan masuk ke area tersebut di Mabes Polri. Sejumlah petugas tampak berjaga ketat di sekitar pintu masuk.

Berdasarkan pantauan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terlihat telah mendatangi area tersebut sore ini.

(mjo/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK