Penyerang Mabes Polri Buat Instagram Baru, Unggah Simbol ISIS

CNN Indonesia | Rabu, 31/03/2021 21:51 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku sempat membuat akun Instagram 21 jam sebelum menyerang Mabes Polri. Penyerang Mabes Polri sempat membuat akun Instagram baru dan mengunggah bendera ISIS (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Perempuan berinisial ZA, pelaku penyerangan Mabes Polri pada Rabu (31/3) sore, baru membuat sebuah akun media sosial Instagram.

Di dalam akun Instagram baru itu, menurutnya, ZA baru mengunggah foto bendera kelompok radikal ISIS.

"Kemudian dia memiliki IG [Instagram] yang baru dibuat atau di-posting 21 jam lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS," kata Listyo dalam konferensi pers, Rabu (31/3) malam.


Selain itu, lanjut Listyo, ZA juga baru mengunggah tulisan soal perjuangan jihad di akun baru Instagram-nya tersebut.

"Dari hasil profiling terhadap dia maka yang bersangkutan itu adalah tersangka atau pelaku lone wolf," kata Listyo.

"Ideoolgi ISIS yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosmed," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya seseorang menerobos masuk ke komplek Mabes Polri. Sempat menodongkan senjata, perempuan tersebut kemudian dilumpuhkan karena dinilai menyerang petugas dengan senjata api.

Usai kejadian, akses Mabes Polri ditutup dan penjagaan diperketat. Sementara itu jenazah pelaku penyerangan langsung dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati untuk keperluan autopsi.

Sejauh ini, kepolisian sudah menggeledah rumah pelaku. Ada sejumlah benda yang dibawa untuk diperiksa. Akan tetapi, kepolisian belum merilis hasil penggeledahan tersebut.

(mts/tst/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK