SAR Kirim 3 Kapal Cari 17 Korban Tabrakan Kapal Indramayu

CNN Indonesia | Minggu, 04/04/2021 12:22 WIB
Tiga kapal yang dilibatkan adalah KN SAR Wisnu, KM Baru Rugem, dan RIB 09 Bandung. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Seno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menerjunkan tiga kapal, KN SAR Wisnu, KM Baru Rugem, dan RIB 09 Bandung, untuk melakukan pencarian 17 anak buah kapal (ABK) MV Barokah Jaya yang mengalami kecelakaan di perairan Indramayu, Jawa Barat, pada Sabtu (3/4).

Diketahui MV Barokah Jaya sebelumnya menabrak kapal lain, MV Habco Pioneer, di perairan Indramayu pada pukul 16.45 WIB hingga menyebabkan MV Barokah Jaya terbalik.

"Hingga saat ini 17 orang masih dalam pencarian tim SAR gabungan," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah, Minggu (4/4).


Lokasi pencarian dikatakan di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 5°37'35.00"S - 108°17'18.00"E. Selain menggunakan tiga kapal, pencarian juga dibantu tim penyelam Basarnas Special Group (BSG).

"Jika korban ditemukan selanjutnya akan dievakuasi menggunakan KN SAR Wisnu," ujar Deden.

Adapun hingga pukul 06.55 WIB, sebanyak 15 korban selamat yang sudah dievakuasi oleh MV Habco Pioneer telah dipindahkan ke KN SAR Wisnu Jakarta.

Unsur SAR yang terlibat yaitu Kansar Bandung, Kansar Jakarta, Lanal Cirebon, UPP Indramayu, Satpolair Polres Cirebon dan HNSI Indramayu. Di luar tiga kapal, alat utama yang digunakan buat pencarian yakni truk personel 1 unit, Rescue car doble cabin 1 unit dan Rescue carrier 1 unit.

(hyg/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK