Cuaca Ekstrem, Kapal Jatra 1 Tenggelam di Pelabuhan Bolok NTT

CNN Indonesia | Senin, 05/04/2021 13:47 WIB
Sebuah kapal Jatra 1 tenggelam di Pelabuhan Bolok, Kupang, NTT. Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebuah kapal penumpang tenggelam akibat cuaca ekstrem di Pelabuhan Bolok, Kupang, NTT, Senin (5/4). Ilustrasi (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapal motor penumpang (KMP) Jatra 1 tenggelam di Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapal tersebut bahkan sampai terguling akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah NTT.

"Betul (ada kapal tenggelam) Jatra 1," kata Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/4).

Josef mengatakan kapal nahas tersebut masih tersandar di dermaga Pelabuhan Bolok. Kapal tersebut belum bisa dievakuasi lantaran ombak masih tinggi.


"Kapalnya masih ada itu, karena ombak tinggi jadi masih tersandar di pinggir dermaga," ujarnya.

Josef tak mengungkap apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sambungan telepon Josef tiba-tiba terputus mengingat sinyal komunikasi di NTT terganggu akibat cuaca ekstrem yang melanda sejak Sabtu 4 April lalu.

[Gambas:Instagram]


Dalam video yang diunggah akun Instagram @kupang.now, kapal berwarna putih itu terbalik di dekat dermaga Pelabuhan Bolok, Kupang, NTT. Kapal miring ke sisi kiri.

Sementara hujan turun dengan intensitas deras dan angin bertiup cukup kencang. Dalam video lainnya, bagian atas kapal sudah tak terlihat di permukaan. Belum diketahui apakah ada korban dalam
insiden ini.

Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem melanda wilayah NTT dan sekitarnya. Cuaca ekstrem ini memicu hujan deras, angin kencang, hingga gelombang tinggi di perairan NTT.

(tst/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK