Ahok Beri Saran ke Gibran: Tambah Ruang Terbuka Hijau

CNN Indonesia | Kamis, 08/04/2021 09:39 WIB
Gibran juga mengklaim dirinya dan Ahok tidak membahas mengenai perpolitikan ataupun bisnis dalam pertemuan tersebut. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku menyarankan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk membuat Kota Solo lebih hijau dengan menambah sejumlah taman.

Hal tersebut diungkapkan Ahok usai bertemu dengan Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung, Solo, Rabu (7/4).

"Kita udah ngobrol banyak. Mas Wali sudah sangat baik, udah ngurus pendidikan, kesehatan, rumah sakit, tinggal soal taman, mungkin harus lebih hijau kotanya, kita lihat lah," kata Ahok berdasarkan video yang diterima, Kamis (8/4).


Sementara itu Gibran juga mengakui dalam pertemuan dengan Ahok semalam membahas mengenai penghijauan kota. Menurut dia, Ahok menyarankan agar Solo memperbanyak ruang terbuka hijau.

"Tadi banyak masukan terutama ruang terbuka hijaunya ini perlu ditambahi lagi. Itu aja," ujar Gibran.

Gibran juga mengklaim dirinya dan Ahok tidak membahas mengenai perpolitikan ataupun bisnis dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, kunjungan Ahok sekadar makan malam dan berbincang santai.

"Cuma makan malam saja. Ada masukan soal ruang terbuka hijau. Tadi banyak bicara masalah leadership. Masalah leadership lah. Beliau kan yang termasuk orang yang saya idolakan. Orangnya tegas," kata Gibran.

(dmi/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK