RSUI Depok Sediakan Antar Jemput Gratis Lansia Peserta Vaksin

CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 14:50 WIB
Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menawarkan jasa antar jemput lansia di Depok yang akan menerima vaksinasi covid, 7-13 April 2021. Ilustrasi pelaksanan pendataan untuk vaksinasi Covid-19 bagi lansia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, menawarkan jasa antar jemput lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Jasa ini dibuka sepanjang 7-13 April 2021.

Penjemputan lansia ini hanya berlaku bagi warga berusia minimal 60 tahun di tahun ini dan berdomisili di Depok, Jawa Barat. Fasilitas ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Lansia yang dijemput akan melakukan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang berlokasi di RSUI.


"Setiap hari kami jadwalkan untuk dua kecamatan. Setiap kecamatan akan disediakan dua unit bus yang menjemput dan mengantar kembali para lansia," tutur Koordinator RSUI untuk Sentra Vaksinasi Sukihananto melalui keterangan tertulis, Jumat (9/4).

Sukihananto mengatakan jasa ini dibuka karena banyak warga lansia di Depok yang terkendala keterbatasan kendaraan ketika hendak melakukan vaksinasi.

Sampai saat ini, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit sudah melakukan vaksinasi terhadap 5.700 lansia yang dijemput di kantor kecamatannya masing-masing.

Saat ini terdapat 11 kecamatan di Depok yang menjadi target antar jemput vaksinasi, yakni Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Beji, Kecamatan, Sukmajaya, Kecamatan Limo, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Cinere, Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Tapos, dan Kecamatan Cimanggis.

Setiap harinya, bus hanya mengantar jemput 50 lansia untuk vaksinasi. Penjemputan dilakukan setiap hari pukul 09.00 WIB.

Berikut syarat dan ketentuan mengikuti program antar jemput lansia untuk vaksinasi covid-19 di Depok:
1. Warga lansia Kota Depok (min. berusia 60 tahun pada tahun ini)
2. Memiliki KTP atau Surat Keterangan Domisili Depok, Jawa Barat.
3. Peserta terdaftar oleh kecamatan domisilinya
4. Peserta dalam keadaan sehat.
5. Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan.
6. Peserta yang memiliki keterbatasan kondisi fisik dapat didampingi 1 orang anggota keluarga.

Informasi lebih lanjut mengenai vaksinasi di RSUI dapat diakses lewat laman www.rs.ui.ac.id/umum/vaksin.

(fey/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK