Satpol PP Usut Pertunjukan Musik di Pasar Lama Tangerang

CNN Indonesia | Minggu, 11/04/2021 17:38 WIB
Satpol PP Kota Tangerang akan menyelidiki pertunjukan musk di kawasan Pasar Lama pada Sabtu (10/4) malam lantaran viral melibatkan pengawalan dari petugas. Ilustrasi pertunjukan musik. Foto: SplitShire
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah pertunjukan musik digelar di daerah Pasar Lama, Kota Tangerang pada Sabtu (10/4) malam kemarin. Acara itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial.

Kabid Penegakan Hukum Perundang-undangan Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengatakan pihaknya belum menerima laporan ihwal kegiatan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa acara seperti live music itu masih dilarang di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita juga baru tahu karena tidak ada laporan di lapangan, cuma pada intinya bahwa kegiatan tersebut sebenarnya belum boleh, jadi selama masa pandemi belum boleh," kata Gufron saat dihubungi, Minggu (11/4).


Gufron menuturkan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dulu terkait gelaran acara tersebut. Hal ini untuk melihat apakah ada pelanggaran yang dilakukan terkait kegiatan konser musik itu.

Penyelidikan itu juga akan melihat apakah ada kesalahan prosedur dalam proses pengamanan oleh personel Satpol PP. Sebab, disebut saat acara live music itu ada personel Satpol PP yang berjaga di sekitar lokasi.

"Ya nanti kita klarifikasi, terus kita evaluasi. Kalau misalnya ada kesalahan prosedural, kita lakukan tindakan gitu," ucap Gufron.

[Gambas:Instagram]

Gufron menegaskan bahwa acara live music sampai saat ini masih dilarang di tengah pandemi virus corona yang masih terjadi di wilayah Indonesia.

"Makanya nanti kami evaluasi terkait dengan PAM (pengamanan) pasukan di lapangan. Ke depan pasti kita larang lah, enggak izinin itu," ujarnya.

Rekaman video acara live music itu salah satunya diunggah akun Instagram @info_ciledug. Dalam video yang diunggah itu, terlihat dua orang penyanyi tengah menyanyikan sebuah lagu.

Kemudian, di depan penyanyi tersebut, tampak sebuah mobil patroli milik Satpol PP. Tak hanya itu, personel Satpol PP juga tampak berjaga di sekitar lokasi.

Dalam keterangan unggahan itu, acara live music itu digelar di kawasan Pasar Lama Tangerang, Sukasari, Kota Tangerang pada Sabtu (10/4) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Terlihat juga beberapa orang sedang menikmati lagu yang dibawakan oleh grup band tersebut. Namun ada pula beberapa orang yang tidak memakai masker saat menonton acara ini. Selain itu petugas Satpol PP terlihat sedang berjaga di sekitar lokasi diadakannya acara musik tersebut," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK