Jadwal Buka Puasa Hari Kedua 14 April 2021

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 14:30 WIB
Merujuk jadwal yang dirilis dalam situs Bimas Islam, waktu berbuka puasa hari ini untuk wilayah DKI Jakarta jatuh pada pukul 17.55 WIB. Ilustrasi berbuka puasa. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seluruh umat Islam, termasuk di Indonesia menjalankan ibadah puasa hari kedua hari ini, Rabu (14/4).

Selain jadwal imsakiyah dan Subuh, seorang muslim juga perlu memperhatikan jadwal buka puasa, salah satunya, sebagai panduan untuk menyiapkan penganan berbuka.


Pemerintah RI melalui Kemenag di laman bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah telah menerbitkan jadwal buka puasa selama sebulan ke depan hingga pekan kedua Maret mendatang.

Menyegerakan berbuka penting bagi semua umat muslim agar mendapat keutamaan dari ibadah puasa sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Merujuk jadwal yang dirilis dalam situs Bimas Islam, berikut jadwal berbuka di hari pertama puasa untuk beberapa kota besar di seluruh Indonesia, Rabu (14/4).

Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, kumandang azan Magrib sebagai penanda waktu berbuka jatuh pukul 17.55 WIB. Waktu tersebut sama dengan jadwal Magrib di Kota Bandung, Jawa Barat.

Infografis buka puasa -2021

Kemudian di Kota Semarang (Jawa Tengah) jadwal Magrib di hari kedua Ramadhan tiba pukul 17.40 WIB, sama dengan Kota Yogyakarta. Dan Kota Surabaya (Jawa Timur) pukul 17.31 WIB.

Sementara untuk Kota Banda Aceh (Aceh) azan Magrib berkumandang pukul 18.49 WIB. Sedangkan untuk Kota Medan, (Sumatera Utara) Magrib hari kedua Ramadhan jatuh pukul pukul 18.34 WIB.

Untuk Kota Padang (Sumatera Barat) pukul 18.25 WIB, Kota Pekanbaru (Riau) pukul 18.21 WIB, dan Kota Palembang (Sumatera Selatan) pukul 18.06 WIB.

Selanjutnya, waktu azan Magrib untuk Kota Denpasar (Bali) pukul 18.20 WIB, Kota Mataram (Nusa Tenggara Barat) pukul 18.17 WIB, Kota Makassar (Sulawesi Selatan) pukul 18.06 WIB, dan Kota Jayapura (Papua) pukul 17.42 WIB.

(thr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK