Jokowi Larang Kabinet Buka Puasa Bersama-Open House Lebaran

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 03:03 WIB
Menurut penuturan jubir presiden, Fadjroel Rachman, anggota kabinet dan pimpinan lembaga tinggi negara perlu berperan mencegah penyebaran Covid-19. Presiden Jokowi meminta anggota kabinet dan pimpinan lembaga tinggi negara tidak menggelar buka puasa bersama dan open house lebaran di tengah pandemi virus corona (Lukas - Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan juru bicara presiden, Fadjroel Rachman.

Selain itu, Jokowi juga tidak mau pimpinan kementerian dan lembaga tinggi negara menggelar acara open house saat Idulfitri mendatang.

"Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua Kementerian/Lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama dan Open House pada Ramadhan dan Idhul Fitri 1442H/2021M," kata Fadjroel lewat akun Twitter @fadjroel, Selasa (13/4).




Imbauan itu disampaikan agar semua pimpinan kementerian dan lembaga tinggi negara turut berperan dalam menekan laju penyebaran virus corona.

"Untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19," kata Fadjroel.

Sejauh ini pemerintah pusat dan daerah masih terus berupaya menanggulangi pandemi virus corona di tanah air. Mulai dari sosialisasi protokol kesehatan yang gencar dilakukan di berbagai kesempatan, hingga pembatasan kegiatan masyarakat.

Pemerintah juga sudah melarang masyarakat untuk melakukan mudik pada lebaran tahun ini. Larangan mudik tak lepas dari kecemasan akan lonjakan kasus positif virus corona. Masyarakat yang boleh mudik hanya mereka yang memiliki kebutuhan atau kepentingan mendesak.

(bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK