Bima Arya Beberkan Data Swab Rizieq di Persidangan

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 09:36 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku siap memaparkan data terkait dugaan pemalsuan kasus tes swab Rizieq Shihab di RS Ummi. Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku siap memaparkan data terkait dugaan pemalsuan kasus tes swab Rizieq Shihab di RS Ummi. Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menjadi saksi dalam sidang dugaan pemalsuan kasus tes swab Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor dengan terdakwa eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Bima mengaku sudah berada di PN Jaktim saat ini. Ia mengatakan siap memberikan pelbagai fakta-fakta terkait kasus swab RS Ummi yang menimpa Rizieq tersebut.

"Saya sudah berada di PN Jaktim. Jadwal sidang jam 9. Siap sampaikan semua keterangan data dan fakta," kata Bima dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (14/4).


Tak hanya itu, Bima menyatakan siap untuk memberikan bukti-bukti tambahan lain yang sesuai dengan kesaksiannya.

"Apabila diperlukan bukti bukti yang lain," kata dia.

Diketahui, nama Bima Arya sempat disebut Rizieq dalam nota keberatannya terkat kasus tersebut. Ia menilai politikus PAN itu telah melakukan upaya kriminalisasi terhadap dirinya, rumah sakit, serta dokter.

Tak hanya itu, Rizieq juga sempat mengeluhkan sikap Bima yang banyak bicara kepada media massa terkait perawatan dirinya di Rumah Sakit Ummi, Bogor beberapa waktu lalu.

"Namun sangat disesalkan Bima Arya langsung koar-koar di berbagai media, sehingga menimbulkan kehebohan dan sangat mengganggu proses perawatan saya di RS UMMI, sekaligus mengganggu ketenangan RS Ummi," kata Rizieq.

(rzr/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK