Tukang Ojek di Puncak Papua Dibunuh, Pelaku Diduga KKB

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 15:06 WIB
Seorang tukang ojek di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua, diduga ditembak KKB, pada Rabu (14/4). Ilustrasi TKP. (Foto: iStockphoto/Herwin Bahar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga membunuh seorang tukang ojek di wilayah Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (14/4).

"Pukul 13.20 WIT informasi awal telah terjadi pembunuhan tukang ojek di kampung Eromaga," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi, Rabu (14/4).

"[Pelakunya] jelas KKB," ia menambahkan.


Saat ini, katanya, tim gabungan TNI-Polri sedang menuju ke wilayah Puncak untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan insiden tersebut.

Namun demikian, dia belum dapat merinci lebih lanjut mengenai kronologis peristiwa yang terjadi. Termasuk, soal identitas dari terduga pelaku dalam melaksanakan aksinya.

"Anggota masih ke TKP, sabar ya," tandas dia.

Pada pekan lalu, wilayah Puncak, Papua sempat memanas lantaran terjadi sejumlah peristiwa yang diduga dilakukan oleh KKB. Kala itu, KKB diduga menjadi pihak yang melakukan penembakan terhadap guru sekolah dasar (SD) bernama Oktavianus Rayo sekitar pukul 09.50 WIT.

Keesokan harinya, KKB kembali diduga menembak mati seorang guru SMPN bernama Yoanatan Renden di Distrik Boega.

Awalnya Yonatan sedang berkendara motor dengan kepala sekolah SMPN 1 Boega, JS. Mereka berdua tengah mencari terpal untuk menutup jenazah guru SD Julukoma, Oktavianus Rayo. Kedua guru tersebut diduga mendapat rentetan tembakan saat sedang berkendara.

Terakhir, mereka diduga turut membakar tiga sekolah yang terletak di wilayah tersebut. Aksi itu, diduga dilakukan oleh KKB pimpinan Nau Waker.

(mjo/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK