Eks Menperin Saleh Husin Positif Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 23:06 WIB
Saleh Husin mulai mengetahui positif terinfeksi virus corona saat menjalani rapid test antigen sebelum pergi ke luar kota. Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin (kiri) positif terinfeksi virus corona (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan menteri perindustrian Saleh Husin positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Saat ini ia tengah menjalani isolasi di Eka Hospital BSD, Tangerang, Banten.

Saleh diketahui positif terinfeksi Covid-19 saat menjalani pemeriksaan rapid antigen untuk keperluan syarat penerbangan sebelum melakukan kunjungan kerja ke luar kota pada Kamis (15/4) kemarin.

"Saya melakukan test antigen ternyata reaktif jadi langsung saya test PCR ternyata hasilnya positif. Saya langsung gerak cepat untuk lakukan isolasi mandiri," ujar Saleh dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/4).


Selain melakukan isolasi mandiri, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu juga langsung buru-buru mengonsumsi banyak obat dan vitamin. Mulai dari produk herbal China Lianhua dan vitamin seperti C, D3, K, dan Zinc.

Pada saat itu, Saleh mengatakan kondisinya sebenarnya biasa saja, meski terkadang muncul flu, batuk kering, dan bersin. Ia pun memeriksa CT value-nya.

"Karena CT-nya agak rendah, maka atas saran sahabat-sahabat Sinarmas, semalam saya langsung pindah isolasi mandiri ke Eka Hospital agar sayanya lebih terkontrol sekaligus menjaga hal-hal yang mungkin bisa saja terjadi, juga sekaligus menjaga agar orang di rumah tidak terganggu," tuturnya yang juga menjabat sebagai Direktur Sinar Mas.

Saleh mengaku sempat coba mengingat-ingat di mana dan kapan dirinya mungkin tertular Covid-19, namun tidak juga mengingatnya. Dia lalu mengingatkan agar publik terus menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan .

Disiplin protokol kesehatan, katanya, juga tetap harus diterapkan oleh mereka yang sudah divaksinasi "Padahal saya sangat ketat dengan protokol kesehatan, maka ini mau runtut ke belakang di mana dan kapan saya lengahnya," ucapnya.

(uli/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK