Kebakaran di Taman Sari Jakbar, 23 Mobil Damkar Diterjunkan

CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 20:33 WIB
Sedikitnya 23 unit mobil pemadam kebakaran dan 124 personel diterjunkan untuk menangani kebakaran di permukiman padat di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Ilustrasi kebakaran. (Foto: iStock/Kesu01)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Keadilan Dalam I, Kelurahan Keagungan, Taman Sari Jakarta Barat pada Minggu (18/4) sore. Petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat memastikan untuk sementara ini tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Untuk korban nihil sementara, belum ada," ujar petugas command center Damkar Jakbar, Minggu (18/4) malam.


Petugas yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.38 WIB. Untuk memadamkan api, sedikitnya 23 unit mobil pemadam kebakaran dan 124 personel diterjunkan.

Damkar Jakbar belum bisa memastikan penyebab kebakaran, termasuk jumlah rumah rumah yang terbakar.

"Untuk terdampak kami belum ada data yang lengkap yang valid. Karena kita kan masih bekerja di sana. Penyebabnya juga belum kita ketahui," kata dia.

Hingga saat ini, kata dia, api belum sepenuhnya padam. Dia menerangkan, petugas kesulitan untuk memadamkan api karena sumber air yang jauh, selain juga karena lokasi permukiman yang padat penduduk.

Namun, dia memperkirakan api baru bisa benar-benar padam dalam waktu 30 menit ke depan.

"[Api] belum padam. Masih proses pendinginan. Kalau kesulitan itu kemungkinan padat penduduk ya, terus untuk akses jauh juga ke dalam TKP juga gang kecil," tutur dia lagi.

Infografis cara-cara menyelamatkan diri saat kebakaranInfografis cara-cara menyelamatkan diri saat kebakaran. (CNN Indonesia/Fajrian)
(thr/nma)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK