RK Menulis Terbalik di Kaca Semangati Istri yang Isoman

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 08:08 WIB
Ridwan Kamil menyemangati istrinya yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid dengan menulis terbalik di kaca pemisah antara keduanya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bandung, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyemangati istrinya, Atalia Praratya yang tengah menjalani karantina mandiri karena terinfeksi positif covid-19. Emil, sapaannya, memantau istri dari balik kaca pemisah lantaran tak bisa bertemu langsung.

"Hanya dadah-dadah aja dan kiss bye (cium jauh). Mudah-mudahan imunnya naik kalau gembira dan bahagia," kata Emil di Paris Van Java, Kota Bandung, Minggu (18/4).

Selain hanya melambaikan tangan, Emil juga menuliskan pesan di kaca pemisah menggunakan lipstik. Mantan wali kota Bandung itu menuliskan pesan dengan huruf terbalik agar bisa dibaca istrinya yang berada di tempat berseberangan.


Ia berharap pesan yang dituliskan menguatkan Atalia dan membuat istrinya itu cepat pulih.

"Jadi saya coba memahami batin orang yang sedang Covid-19 yaitu istri sendiri," cetusnya.

Upaya Emil menyemangati istrinya itu juga diunggah di akun Twitter pribadinya @ridwankamil pada Minggu kemarin. Ia mengunggah video saat menuliskan pesan menggunakan lipstik warna merah bertuliskan 'I Love You, Get Well Soon' dilengkapi sejumlah gambar hati.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Emil berseloroh bahwa menulis terbalik adalah keahlian wajib dosen arsitektur ITB saat mengasistensi gambar mahasiswa yang duduk berhadapan.

"Semoga imunnya @ata_lia naik drastis. Aamiin," dikutip dari cuitan Emil.

Atalia sendiri menyampaikan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui akun resmi instagramnya pada Sabtu (17/4).

Menurut Emil, tak ada gejala klinis yang dialami Atalia sejak dinyatakan positif Covid-19. Istrinya itu dalam kondisi baik.

"Ibu memang sering berkeliling, membagikan sodaqoh, infak, juga nasi bungkus untuk berbuka puasa," ujarnya.

Setelah istrinya terkonfirmasi positif Covid-19, Emil pun langsung menjalani tes dan hasilnya negatif Covid-19. Selain dirinya, anak dan keluarga yang berkontak sudah menjalani tes.

"Kalau saya seminggu dua kali ketemu presiden, wapres, dan menteri sudah sering kali dites, hasilnya yang kemarin pun negatif. Terkecuali Ibu Atalia, jadi kemungkinan memang interaksi di luar," kata Emil.

Atalia diketahui sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Menurut Emil, vaksinasi tidak menjamin seseorang terbebas dari Covid-19. Untuk itu ia tetap meminta agar siapapun patuh protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Emil juga meminta masyarakat Jabar turut mendoakan kesembuhan Atalia.

"Mohon doanya saja karena ibu sedang isolasi mandiri, saya sebagai suami mendukung lahir batin. Sedih mah ada, karena hanya bisa melihat dari kejauhan," ujarnya.

(hyg/pris)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK