Semburan Api di Langit Cikarang, Polisi Sebut Bukan Kebakaran

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 18:15 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan rekaman video yang memperlihatkan semburan api di langit Cikarang bukanlah insiden kebakaran. Ilustrasi semburan api. Foto: iStock/Kesu01
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan rekaman video yang memperlihatkan peristiwa diduga semburan api di langit Cikarang bukanlah insiden kebakaran.

Rekaman peristiwa yang sempat viral di media sosial itu diduga terjadi di daerah Tegal Gede, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (19/4) malam.

Kombes Hendra Gunawan mengatakan peristiwa itu merupakan kobaran api dari Stasiun Kompresor Gas (SKG) Pertamina, Tegal Gede, Cikarang.


"Jadi itu adalah pembangunan rutin setiap Senin, gas Pertamina," kata Hendra kepada wartawan, Selasa (20/4).

[Gambas:Instagram]

Hendra juga memastikan bahwa situasi di sekitar lokasi kejadian aman dan kondusif saat peristiwa itu berlangsung.

"Situasi di sekitar lokasi aman, kondusif. Hanya saja karena video yang beredar, kami memastikan kembali ke lokasi," tutur Hendra.

Rekaman peristiwa itu salah satunya diunggah akun Instagram @cikarangviral. Dalam video yang diunggah, semburan api terlihat cukup tinggi dan sanat benderang menerangi langit malam.

"Pantauan gemerlap seperti api di Delta Silicon Cikarang jam 19.00 malam ini Senin 19 April 2021, mohon pantauan warga, jika membahayakan bisa langsung kabar dan hubungi @damkarkabbekasi_," demikian keterangan dalam unggahan itu.

(dis/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK