Ketum Demokrat AHY Akan Bertemu Presiden PKS Syaikhu Besok

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 11:44 WIB
Pertemuan keduanya merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah AHY dan pengurus DPP Partai Demokrat mengunjungi Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat pada Kamis (22/4).

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan itu merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah AHY bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat mengunjungi Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

AHY diketahui mendatangi Kantor DPP PKS pada 24 Juli 2020, saat Partai Dakwah itu masih dipimpin Sohibul Iman.


"Iya, benar. Akan ada pertemuan dengan Presiden PKS dan jajarannya di hari Kamis, 22 April 2021, di Kantor DPP Partai Demokrat," ucap Herzaky saat dikonfirmasi, Rabu (20/4).

Ia menerangkan, AHY selama setahun terakhir telah mengunjungi sejumlah kantor parpol untuk melakukan silaturahmi dan membangun komunikasi. Parpol yang sudah didatangi AHY antara lain, Golkar, PKB, PKS, PAN, dan PPP.

Herzaky menegaskan, komunikasi dan silaturahmi dalam politik merupakan hal yang penting dalam upaya menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Komunikasi dan silaturahmi antar parpol bagi kami sangatlah penting, bukan saja untuk menjembatani perbedaan pandangan yang kadang muncul, melainkan juga untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar bangsa ini," tutur Herzaky.

Diketahui, Syaikhu bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada pekan lalu. Suharso dan jajarannya bertandang ke kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, PKS dan PPP membuka peluang membentuk koalisi parpol Islam untuk menghadapi Pilpres 2024.

(mts/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK