Polisi Telusuri Mobil Sport Penerobos Jalur Transjakarta

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 13:11 WIB
Polisi masih menelusuri pemilik mobil sport mewah yang menerobos jalur bus Transjakarta di Jakarta Selatan. Aksi sopir mobil itu viral di media sosial. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah mobil sport warna putih melintas di jalur Transjakarta. Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dam beredar di media sosial.

Video terkait peristiwa itu, salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini. Dalam video itu, terlihat mobil sport tampak menghalangi bus Transjakarta yang akan melintas.

Terkait peristiwa itu, Kasubit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan saat ini pihaknya tengah menelusuri identitas pengemudi mobil sport tersebut.


"Sedang kami telusuri (pengemudi mobil mewah)," kata Fahri saat dihubungi, Jumat (23/4).

Menurutnya, pengemudi mobil dapat dikenakan sanksi tilang. Hal ini merujuk pada Pasal 287 ayat 1 nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan denda sebesar Rp500 ribu.

Lebih lanjut, Fahri menyebut bahwa pelanggaran di jalur Transjakarta menjadi salah satu fokus penindakan. Baik secara konvensional maupun melalui kamera Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE).

"Jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum baik dengan e-TLE maupun secara konvensional karena ada beberapa ruas jalan belum tercover e-TLE," tuturnya.

Dalam unggahan akun Instagram @jakarta.terkini, disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan pada Jumat (23/4) siang.

"Si mobil putih mau mundur karena terlanjur masuk jalur busway, kemudian menyuruh bus untuk mundur namun dihiraukan sopir bus," demikian keterangan dalam unggahan itu.

[Gambas:Instagram]



(dis/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK